Rektor Terima Sumbangan al- Quran Terjemahan Bahasa Mandar "Koro'ang Mala'bi'


Humas IAIN Parepare --- Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan menerima sumbangan istimewa dari Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Lajnah Pentashihan Mushaf al- Quran melalui Balai litbang Kemenag Makassar, Kamis, 27/2/2020.





Sumbangan tersebut berupa kitab al- Quran Terjemahan Bahasa Mandar dan Indonesia yang dinamakan KOROANG MALA'BI'. Sumbangan tersebut di antar langsung Kepala TU Balai Litbang Kemenag RI kota Makassar, Ilham, MSI dan diterima langsung Rektor IAIN Parepare di ruangan kerjanya, disaksikan Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin.









Menurut Ilham, seperti yang dikutip dari Hj. Musyarrafah Amin, sumbangan kitab al- Quran terjemahan ini termasuk spesial untuk IAIN Parepare, karena cetakannya terbatas. "Sumbangan ini adalah bentuk hubungan harmonis yang sudah lama terbangun antara IAIN Parepare dengan Balai Litbang Kemenag Makassar," kata Kepala Biro AUAK saat dimintai keterangannya.





Kitab Koroang Mala'bi' merupakan al- Quran Terjemahan Bahasa Mandar dan Indonesia yang diterjemahkan oleh Annangguru Muhammad Idham Khalid Bodi. Beliau adalah salah satu peneliti senior Balai litbang Kemenag Makassar yang juga pernah menjabat Kepala di lembaga tersebut, sebelum dijabat Safrillah Pepi.





Kehadiran kitab Koroang Mala'bi' di kampus IAIN Parepare tentunya saja memperkuat khasanah keilmuan di kampus bervisi akulturasi budaya dan Islam. Kitab ini merupakan bentuk akulturasi budaya dan Islam karena menyuguhkan al- Quran dalam terjemahan bahasa daerah. Kitab Koroang Mala'bi' termasuk karya langkah di Indonesia dan Islam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar